Memasang Partisi GRC Sangatlah Mudah Jika Anda Tahu 5 Kiat Jitunya Berikut Ini!

Dekorasi

Memasang Partisi GRC Sangatlah Mudah

Privasi merupakan hal penting yang bagi karyawan saat bekerja di kantor. Sebab hal ini berkaitan dengan kenyamanan, kefokusan, produktivitas, dan kemaksimalan hasil pekerjaan. Nah salah satu cara untuk menciptakan privasi di kantor adalah dengan memasang partisi.

Partisi bisa dipasang untuk memisahkan antar meja kantor, ruang rapat, ruang diskusi, pantry, maupun sekat untuk ruang lainnya. Berbicara soal material, GRC merupakan jenis material partisi yang sudah banyak digunakan di gedung perkantoran.

Nah kira-kira mengapa partisi GRC board ini banyak diminati? Lalu bagaimana cara pemasangannya yang tepat? Untuk bisa mengetahuinya, mari kita simak bersama-sama informasi lengkapnya di bawah ini!

Kiat dan Cara Pemasangan Partisi GRC yang Baik dan Benar

Memasang Partisi GRC Sangatlah Mudah

Sebenarnya ada berbagai macam jenis material yang bisa digunakan sebagai partisi. Namun partisi GRC lebih banyak dipilih karena memiliki beragam kelebihan. Diantaranya yaitu partisi GRC board memiliki permukaan yang halus, mudah dirawat, bobotnya ringan, kuat, tahan kelembaban, dan masih banyak lagi.

GRC sendiri sebenarnya merupakan material yang berasal dari campuran beton dengan serat kaca. Nah bagi anda yang berminat untuk mengaplikasikan material ini sebagai partisi di kantor, mungkin selanjutnya anda akan bertanya-tanya mengenai bagaimana cara pemasangan partisi yang satu ini. Berikut merupakan kiat-kiat yang bisa anda ikuti.

1. Pilih dan pasang rangka

Agar bisa pasang partisi GRC, anda terlebih dahulu harus memilih dan memasang rangka. Material rangka yang bisa digunakan diantaranya seperti besi hollow, metal furring, kayu, atau jenis lainnya.

Setelah menentukan material rangka yang akan digunakan, selanjutnya pasanglah rangka sesuai dengan modulnya.

2. Pilih spesifikasi ketebalan GRC yang sesuai

Salah satu fungsi partisi dalam kemampuannya mereduksi bunyi, sangatlah berkaitan dengan ketebalannya. Oleh karena itu, anda harus memilih ketebalan GRC yang sesuai dengan kegunaan dari dibuatnya partisi tersebut.

Misalnya, untuk membuat partisi antar meja atau ruangan biasa, anda bisa menggunakan GRC yang memiliki ketebalan 6 hingga 8 mm. Sedangkan jika anda ingin membuat partisi sebagai sekat pada ruangan meeting, sebaiknya anda memilih GRC dengan ketebalan 10-15 mm.

Terakhir misalnya anda memerlukan ruangan khusus yang sangat kedap suara, anda bisa menggunakan GRC dengan ketebalan 10 atau 15 mm.

3. Buat pola pada partisi GRC

Setelah rangka terpasang, anda harus membuat pola pada partisi GRC. Lalu memotongnya secara hati-hati dengan menggunakan gergaji berdasarkan pola yang sudah dibuat.

4. Pasang sekrup sesuai dengan rangka

Dalam pasang partisi GRC, anda harus menyesuaikan paku yang akan digunakan dengan jenis rangkanya. Bila anda menggunakan rangka metal furring atau hollow, gunakanlah sekrup GRC yang memiliki leher bersirip.

Sedangkan bila anda menggunakan rangka kayu, pilihlah sekrup yang badannya langsing dan kepalanya lebar.

5. Lakukan finishing dengan baik

Dalam tahap terakhir pemasangan partisi, hendaknya anda mengaplikasikan GRC compound A+B. Lalu lapisi dengan GRC tape dan GRC Top Coat agar permukaannya halus. Setelah itu, cat-lah partisi tersebut dengan warna cat yang sesuai dengan konsep ruangan anda.

Sekian kiat pemasangan partisi GRC yang baik dan benar. Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat untuk anda ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *